Senin, 04 September 2017

5 Tips Praktis Membuat Foto Aesthetic dengan Kamera Polaroid


Kamera Polaroid atau lebih dikenal dengan kamera langsung jadi adalah model kamera yang dapat memproses foto sendiri di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan. Kamera polaroid atau kamera instan kini kembali booming, terutama untuk mengabadikan momen-momen liburan. Di sisi lain, mengambil foto dengan kamera ini menjadi tantangan tersendiri, karena kamu nggak bisa mengedit atau mengatur setting kamera dengan leluasa seperti pada kamera digital.

Karena itulah, kamu wajib banget bisa menguasai beberapa tips yang ada di bawah ini supaya hasil foto-foto polaroidmu makin kelihatan aesthetic. Yuk disimak!


1. Memanfaatkan pencahayaan alami.


Ketika akan mengambil gambar dengan kamera polaroid, kita tidak bisa leluasa mengatur ISO atau shutter speed, walaupun begitu, kamera ini akan menghasilkan foto yang baik dengan bantuan pencahayaan alami.


2. Tentukan angle berbeda.


Cobalah untuk berkreasi dengan kamera polaroid, kamu bisa menentukan angle yang unik dan menarik. Tentunya hasil cetakannya pun akan lebih bervariasi, sehingga kamu bisa belajar menentukan sudut pandang kritis sebagai seorang fotografer.


3. Tonjolkan portrait dengan warna kontras.


Hasil foto dari kamera polaroid ini biasanya memiliki kadar kontras yang tinggi. Kamu harus kreatif dalam mencari latar belakang untuk fotomu. Dengan latar belakang yang berwarna-warni akan membuat hasil fotomu akan menjadi lebih keren.


4. Tangkap moment candid


Justru momen-momen candid-lah yang harusnya menjadi subyek utama ketika kamu berfoto dengan kamera polaroid, sehingga hasilnya pun terlihat alami dan memiliki kesan personal yang lebih dalam dibandingkan pose yang dibuat-buat.


5. Sering eksplorasi tempat baru.


Kamu juga harus lebih sering untuk eksplorasi ke tempat-tempat baru. Dengan begitu, kamu jadi bisa langsung mengaplikasikan tips-tips ini ke dunia nyata. Sayang banget kan kalo udah punya kamera polaroid tapi dinganggurin terus di rumah? Apalagi, dengan berpergian ke tempat-tempat baru, kamu juga akan mendapatkan foto dengan sudut pandang yang lebih menarik dan unik!




source: blibli.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...