Minggu, 11 Juni 2017

AMD Perkenalkan GPU Radeon Pro WX 2100 & WX 3100 Untuk Dukungan Workstation

 





Sepertinya AMD bakal ada dimana-mana. Mulai dari menyegarkan jajaran kartu grafis Radeon RX 500 series, mengungkap keberadaan GPU Vega terbaru mendatang yang akan debut pada bulan Juni, dan mengkonfirmasi ketersediaan processor ThreadRipper terbaru mendatang dengan asupan maksimal 16 core dan 32 thread yang menggoda, raksasa teknologi tersebut dikabarkan kini baru saja mengumumkan secara resmi keberadaan kartu grafis Radeon Pro WX 2100 dan Radeon Pro WX 3100 yang terbaru untuk dukungan workstation.

Kedua kartu grafis tersebut didasarkan pada arsitektur GPU 14nm Polaris. GPU Radeon Pro WX 2100 memiliki memori 2GB GDDR5 pada antarmuka 64-bit, sedangkan GPU Radeon Pro WX 3100 menggandakan angka-angka tersebut menjadi memori sebesar 4GB pada antarmuka 128-bit. Mengingat kedua GPU tersebut terbilang identik mirip, keduanya ditujukan untuk kalangan profesional yang bekerja di perlbagai industri, seperti desain dan rekayasa, arsitektur, keuangan serta juga media dan hiburan.

Kartu grafis Radeon Pro WX 2100 dan Radeon Pro WX 3100 diklaim AMD sebagai kartu grafis workstation entry-level tercepat, memberikan kinerja hingga 2x lebih banyak daripada produk AMD FirePro generasi sebelumnya. Bila dibandingkan dengan penawaran tingkat pemula saat ini dari kompetisi, Radeon Pro WX 2100 memberikan kinerja rata-rata hingga 20% lebih cepat daripada NVIDIA Quadro P400, sedangkan Radeon Pro WX 3100 memberikan kinerja rata-rata hingga 28% lebih cepat melampaui performa NVIDIA Quadro P600.

Jika membandingkan harga MSRP dari AMD dengan harga yang dipasarkan melalui Amazon, perbedaan harga yang ada bisa terlihat mencolok. Harga GPU Radeon Pro WX 2100 $ 149 atau lebih mahal dari GPU Quadro P400 seharga $ 125, sedangkan GPU radeon Pro WX 3100 dibanderol seharga $ 199 atau lebih mahal sedikit dari GPU Quadro P600 seharga $ 178.

Namun mengingat performa handal yang dihadirkannya boleh jadi kedua kartu grafis terbaru tersebut akan bisa menjadi daya tarik bagi seseorang yang saat ini menggunakan kartu AMD FirePro, atau yang tidak keberatan membayar sedikit tambahan untuk boost 20-28%. AMD sendiri juga telah mengkonfirmasi kalau kedua kartu grafis tersebut diperkirakan akan segera diluncurkan pada bulan Juni mendatang, termasuk dengan jaminan dukungan pelanggan 24/7 dan garansi terbatas selama tiga tahun yang dapat diperpanjang hingga tujuh tahun ke depan.

Sumber Berita: Beritatekno.com



Baca Juga :

Tempat Wisata Terecomended Yang wajib Dikunjungi Saat Liburan

Artis Dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...