Rabu, 30 Agustus 2017

5 Jenis Angle Dalam Fotografi


Perlu kamu ketahui, bahwa terdapat 5 macam angle foto yang biasanya digunakan untuk mengambil gambar. Fungsi dari angle foto adalah untuk memperkuat pesan yag akan disampaikan melalui sebuah foto yang akan diambil. Berikut merupakan macam-macam angle foto.


1. Eye view.

Angle ini bekerja dimana kamera dan lensa sejajar dengan objek yang akan diambil gambarnya, jenis angle ini biasanya digunakan untuk foto potret terhadap manusia.


2. Low angle.


Angle ini memberi kesan kemewahan, kekuatan dan kebesaran melalui foto dengan sudut pengambila lebih rendah dari objek. 


3. High angle.


High angle adalah suatu cara pengambilan gambar yang dilakukan dari atas objek. Kesan dari penggunaan sudut pengambilan foto ini akan memberikan kesan kecil atas objek foto. Pemanfaatan pengambilan foto dengan high angle juga bisa menghasilkan foto yang berbeda. 


4. Bird eye view.


Menggunakan sudut pengambilan ini kita bisa memberikan kesan yang luas dalam foto yang kita hasilkan, ibarat penglihatan seekor burung. 


5. Frog eye view.


Memotret dengan angle frog eye, posisi kamera bisa saja sejajar dengan tanah. Hal ini biasanya digunakan untuk memotret objek yang posisinya berada di atas tanah.



Source: titikfokuskamera.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...