Rabu, 28 Juni 2017

Sering Disebut 'Hape China' Tapi Sebenarnya 10 Vendor Smartphone Ini Asalnya Bukan Dari China.

Apakah anda sering menyebut merek HP yang bukan Samsung, Apple, atau yang lainnya sebagai 'hape cina'? Pasti anda sering melakukannya. 


Tahukah anda? Bahwa HP yang sering anda sebut sebagai 'hape cina' itu ternyata asalnya atau dibuatnya bukan dari China. Dibawah ini merupakan daftar-daftar brand Handphone yang mungkin sering anda sebut 'hape cina' tapi asalnya bukan dari China, ayo cek bersama!


1. Asus, Acer, dan HTC




Apakah ada yang mengatakan ini adalah 'hape cina'? Bila anda belum mengerti sejarah ketiga brand smartphone ini, biasanya orang-orang akan tetap menganggapnya sebagai smartphone asal China. Padahal, ketiga produk tersebut dibangun dan dibesarkan di Taiwan. Memang secara teknis Asus, Acer dan HTC masih menjadi bagian dari “satu China”. Tetapi secara geografis, sebenarnya ketiga smartphone ini merupakan smartphone di luar negara China.


2. Lava


Apakah anda pernah mendengar brand smartphone ini? Brand baru terkadang memang sering direndahkan oleh sebagian orang. Bahkan mendengar nama Lava saja, masih banyak yang beranggapan bahwa smartphone ini juga merupakan  asal China seperti Xiaomi dan Oppo. Padahal, Lava International merupakan salah satu divisi produsen smartphone dari perusahaan telekomunikasi asal India.





 

3.  Wiko



Smartphone yang sempat memasuki Indonesia untuk mensukseskan jajaran smartphone murah Android One ini sebenarnya merupakan perusahaan asal Perancis. Walaupun saham terbesarnya juga dimiliki oleh pengusaha asal China. Hingga kini, Wiko masih menjadi smartphone terlaris ke dua di Perancis setelah Samsung. 


4. Blaupunkt




Smartphone dengan merek Blaupunkt ini mulai banyak dikenal di tanah air. Sayangnya, banyak yang belum tahu, sebenarnya Blaupunkt pada awalnya merupakan produsen audio-car yang dikenal di kalangan car-modification.


5. HiMax


Jika anda baru mendengarnya, anda pasti menduga bahwa ini smartphone asal China. Padahal, pabrikan yang didirikan pada tahun 2012 ini adalah perusahaan lokal Tanah Air yang sukses memproduksi smartphone spesifikasi tinggi yang harganya terjangkau. Vendor yang meluncurkan HiMax ini sebenarnya mempunyai pemilik asli tim asal Jepang yang ingin berinvestasi di Indonesia dan ingin mendobrak kejayaan Xiaomi dan Asus. 




 6. Advan




Untuk smartphone merek Advan ini biasanya sudah banyak yang mengetahui kalau smartphone ini merupakan brand lokal berkualitas. Apalagi setelah mengeluarkan produk Advan G1 yang sampai diantre banyak masyarakat dari berbagai kalangan, vendor yang didirikan tahun 2007 ini mulai menjadi penggebrak dominasi vendor besar asal Jepang, ataupun Korea.


7. Mito


Mito merupakan smartphone asal Indonesia asli yang berhasil menempati urutan 'Top 3' untuk vendor ponsel terbesar di Indonesia. Pabrik yang didirikan sejak tahun 2006 ini dikenal membawa produk dengan harga terjangkau dan populer dengan produk Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol dengan harga di kisaran 1,5 juta rupiah. 

 



8. Evercoss

Yang terakhir, smartphone lokal yang fokus mengeluarkan produk-produk terjangkau ini tidak bisa diragukan kredibilitasnya. Produk terakhir seperti tablet dan smartphone bertajuk Evercoss biasanya begitu laris di pasaran.


Nah, itu dia deretan smartphone yangs sering anda katakan sebagai 'hape China'. Sudah dilihat kan, kalau smartphone yang selama ini anda duga sebagi produk yang berasal dari China nyatanya bukan berasal dari China. Bukan bermaksud untuk menjelekan suatu produk, tapi semua smartphone itu sama fungsinya, yaitu untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh, cuma mereknya saja yang berbeda^-^


Sumber: beritateknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...