Sabtu, 09 Desember 2017

Hati-hati Dengan 3 Penyakit Ini Yang Disebabkan Oleh Perkembangan Teknologi


Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin maju. Semua orang membutuhkan bantuan teknologi untuk membantu pekerjaannya. Tetapi dibalik kesuksesan perkembangan teknologi sat ini, terdapat dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan teknologi berlebihan. Terdapat 3 penyakit yang bisa muncul karena keseringan menggunakan bantuan teknologi. Apa saja penyakit tersebut? Berikut akan dijelaskan!


1. Fear of Missing Out (FoMO)


Penyakit ini merupakan kondisi kegelisahan yang muncul terhadap seseorang karena orang tersebut sering berfikirbahwa di tempat lain ada acara menarik/keceriaan yang sedang berlangsung, dan orang itu tidak menghadirinya. Kebanyakan, yang menderita FoMO ini adalah perempuan, di mana mereka sulit sekali untuk tidak memegang smartphone. Seperti ada yang kurang jika tidak memeriksa media sosial secara rutin.


2. Gangguan sirkulasi darah


Gangguan ini sering dirasakan oleh pekerja yang sehari-harinya duduk bekerja di depan monitor dan jarang menggerakan tubuh. Maka dari itulah, sirkulasi darah akan terganggu.  Bahkan, penyakit lainnya yang mempunyai tingkat mengerikan yang lebih tinggi bisa terjadi juga, seperti diabetes, berat badan bertambah, sakit jantung, kanker, dan menurunnya harapan hidup.


3. Carpal Tunnel Syndrome (CTS)


Penyakit ini merupakan golongan penyakit mengerikan. Penyakit Carpal Tunnel Syndrome meruakan sebuah penyakit yang menyerang pergelangan tangan yang disebabkan adanya syaraf yang tertekan. Biasanya, penyakit perkembangan teknologi ini melanda orang-orang yang bekerja sangat keras dengan mengandalkan tangan dan lengannya.


Itulah tadi ketiga penyakit yang disebabkan oleh perkembangan dan penggunaan teknologi. Selalu utamakan kesehatan ya, guys!


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...