Senin, 04 Desember 2017

Cara Menambah Memori Smartphone Android Dengan Mudah


Semakin hari semakin banyak aplikasi maupun games keren yang menggoda untuk di download. Mendownload aplikasi dengan kapasitas yang besar seringkali menjadi keluhan beberapa pengguna Android yang memiliki penyimpanan terbatas, walaupun sudah dibantu dengan penyimpanan Memory Card sekalipun. Hal ini memang menjengkelkan dan membuat smartphone akan bekerja lambat dari sebelum-nya. Nah tidak usah khawatir, kita bisa kok menambah memori smartphone secara gratis. Bagaimana caranya? Yuk simak pada artikel dibawah ini!


1. Gunakan fitur Adoptable Storage


Salah satu fitur yang ada di Android Marshmallow adalah Adoptable Storage. Fitur ini bisa memungkinkan penggunanya untuk membuat memori eksternal (SD Card) menjadi memori internal.


2. Google Photos


Fitur yang satu ini memang sudah banyak diketahui. Terutama untuk yang suka selfie dan bingung untuk menyimpan foto, Google Photos adalah jawabannya. Kamu bisa menginstal aplikasi ini dan menyimpan semua fotomu di akun Gmail milikmu.


3. Google Drive


Buat kamu yang suka menyimpan file/dokumen penting di perangkat smartphone, kamu bisa menjadikan Google Drive sebagai tempat meimpannya. Googl Drive memberikan ruangan penyimoanan seluas 15 GB secara gratis saat pertama kali kamu membuat akun Gmail.


4. MEGA


Sama seperti Google Drive. Bedanya, MEGA memberikan memori tambahan sebanyak 50GB secara cuma-cuma. Kamu juga tak perlu khawatir, data yang tersimpan di MEGA dijamin aman, karena dienkripsi secara ketat.


5. Flashdisk OTG


Jika kamu malas membuang kuota untuk back-up foto atau dokumen di cloud storage, kamu bisa menggunakan cara lain lho! Tapi ini tidak gratis alias bayar. Kamu bisa memakai flashdisk yang sudah mendukung OTG dan simpan data di USB OTG supaya bisa dibuka kapanpun dan dimanapun.


Bagaimana? Mudah buka cara menambahkan memori di perangkat Adroidmu? Dijamin cara diatas tidak akan pernah membuat memori internal kamu akan penuh. Dan semoga artikel ini membantu para pengguna Android sekalian! ^-^


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT





source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...