Minggu, 03 Desember 2017

Tips Menjaga Keawetan Sensor Fingerprint Smartphone


Saat ini, smartphone sudah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang memudahkan pengguna dalam memakainya. Salah satunya adalah sensor fingerprint. Memiliki smartphone dengan dibekali teknologi fingerprint scanner memang seru. Selain terliat canggih, kamu juga jadi gak perlu ribet-ribet masukan pin atau kunci pola di layar, sehingga lebih cepat dan aman. Nah, ternyata sensor fingerprint juga perlu dirawat agar tidak cepat rusak! Bagaimana caranya? Yuk simak pada artikel dibawah ini!


1. Jangan mendaftarkan banyak jari


Keunggulan smartphone dengan fingerprint scanner adalah kamu bisa mendaftarkan lebih dari satu jari untuk akses. Tapi, untuk menjaga agar fingerprint smartphone tetap berjalan dengan baik, hindari mendaftarkan banyak jari ya! Cukup dua jari saja. Kenapa? Karena setiap sidik jari yang didaftarkan akan disimpan di memori smartphone. Jika semakin banyak yang kamu daftarkan tapi yang dipakai cuma satu atau dua jari itu-itu saja, malah akan membuat sensor sidik jari smartphone kamu menampung data yang tidak penting.


2. Jangan memakai fingerprint saat jari basah


Karena smartphone merupakan perangkat elektronik yang anti basah, jadi jangan coba-coba meggunakan fingerprint scanner ya! cukup gunakan kunci biasa saja, seperti pola, password, dll.


3. Jangan pindai selain jari


Pelu diketahui. Selain memindai sidik jari, sesor fingrprint juga memungkinkan untuk memindai bagia tubuh lain yang dilapisikulit. Tapi, sesuai namanya, gunakan jari saja. Pengalihan fungsi bisa menyebabkan fingerprint scanner kamu mengalami malfungsi.


4. Jangan gunakan fingerprint saat hujan


Seperti yang sudah dijelaskan diatas, menggunakan fingerprint saat jari basah saja sudah bahaya, bagaimana jika dikala hujan? Walaupun smartphonemu dirancang tahan air, tapi tetap saja ini berbahaya.


5. Dilarang menggores fingerprint scanner!


Jangan sekali-kali iseng menggoreskan benda lain ke fingerprint scanner smartphone kamu. Karena, sensor pada permukaan scanner-nya memang dirancang khusus untuk mengenali pola-pola khas yang ada pada jari. Jika ada permukaan yang tergores, besar kemungkinan akan membuatnya tidak bisa dipakai lagi.


Itulah beberapa tips untuk menjaga keawetan fingerprint scanner pada smartphone. Semoga bermanfaat! ^_^


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...