Sabtu, 02 Desember 2017

Tips Menghasilkan Foto Bagus Dengan Kamera Dibawah 5 Megapiksel


Tidak perlu kamera yang mahal untuk foto yang bagus. Foto dengan tingkat estetika tinggi gak selamanya bergantung pada status maupun alat yang kamu gunakan. Dengan bermodalkan kamera smartphone dibawah 5 megapixel kamu juga bisa menghasilkan foto yag bagus lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pada artikel dibawah ini!


1. Pastikan lensa kamera bersih


Sebelum memulai sesi fotografi, pastikan kamu mengecek keadaan kamera smartphone kamu. Jangan sampai ada noda yang menempel di lensa kamera, karena ini akan mempengaruhi hasil foto nantinya.


2. Menggunakan kedua tangan


Dengan menggenggam smartphone menggunakan kedua tangan ketimbang hanya satu tangan, maka akan membuatnya lebih stabil saat pengambilan gambar dan mengurangi risiko blur karena goyang.


3. Mencoba berkali-kali


Jangan cepat puas dengan sekali jepretan. Untuk mendapatkan hasil yag bagus dan menarik, kamu mesti memotretnya lebih dari satu kali.


4. Crop


Terkadang kita kurang puas terhadap hasil foto yang kita hasilkan, entah itu karena objek yang kurang menjadi pusat perhatian atau yang lainnya. Nah, untuk mengatasinya langsung saja gunakan fitur crop yang sudah disediakan.


5. Gunakan fitur ISO


ISO merupakan salah satu fitur terpenting dalam dunia fotografi. Dengan mengatur tingkat sensitifitas sensor pada kamera terhadap cahaya, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.


6. Pahami explore pengaturan kamera


Dengan mengeksplor segala fitur yang ada, kamu akan memiliki perbendaharaan fitur yang bisa dimanfaatkan dalam setiap objek foto yang berbeda tergantung kebutuhan.


Itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekan sendiri dirumah. Selamat mencoba ^-^


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...