Kamis, 30 November 2017

Langkah-langkah Nge-Vlog Menggunakan Smartphone


Saat ini banyak YouTuber pemula yang menggunakan vlog sebagai konten utama mereka. Vlog juga menjadi salah satu konten yang sering muncul pada YouTube. Yang kita ketahui, jika membuat vlog tidaklah semudah yang kita pikirkan. Membuat sebuah vlog membutuhkan berbagai macam peralatan yang tergolong mahal. Namun, untuk kamu yang memilki budget pas-pasan tapi ingin nge-vlog juga, jangan khawatir! kamu juga bisa membuat vlog dengan menggunakan smartphone, lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak pada artikel dibawah ini!


1. Menyiapkan peralatannya.


Tidak perlu membeli kamera yang mahal! Jika kamera ponselmu memiliki resolusi kamera depan yang tinggi, maka itu bisa menjadi solusi. Selain kamera, kamu juga musti menyiapkan osmo atau mini tripod untuk mencegah kameranya bergetar. Jika tidak memiliki keduanya, kamu bisa menggunakan tangan, asalkan tidak bergetar.


2. Konten yang menarik


Konten yang menarik akan membuat vlog-mu banyak diminati. Usahakan untuk membuat konten se-kreatif dan semenarik mungkin. Kamu bisa menggunakan tema Daily Vlog yang lebih menyorot tentang kehidupanmu sehari-hari.


3. Perhatikan detail saat syuting.


Aktifkan fitur airplane mode agar ketika membuat vlog kamu tidak terganggu dengan notifikasi-notifikasi dari sosial media. Selanjutnya, gunakan mode landscape atau horizontal saat membuat vlog agar hasil lebih maksimal. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan pencahayaan sekitar, jangan terlalu gelap dan juga terlalu terang. 


4. Edit video


Setelah selesai syuting, kamu bisa mengedit hasil video kamu menggunakan aplikasi yang diinstal di smartphone. Jika merasa hasil videomu kurang bagus, edit menjadi salah satu jalan keluar. Kamu bisa mengeditnya dengan menambahkan music, animasi, gambar, dll.


5. Upload ke sosial media


Jika sudah selesai, langsung saja kamu upload vlog tadi ke YouTube. Dan juga, share vlog yang sudah kamu buat lewat sosial media lainnya untuk menarik lebih banyak viewers. Cukup mudah bukan


Itulah dia langkah-langkah membuat vlog dengan bermodalkan smartphone saja. Selamat mencoba! ^-^

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT





source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...