Selasa, 04 Juli 2017

Keunggulan Android Dibanding IOS Yang Belum Anda Ketahui


Banyak orang memilih ponsel android karena berbagai alasan salah satunya adalah faktor harga, dengan budget kurang dari 1 juta saja kita sudah bisa mendapatkan ponsel android baru sedang untuk Iphone paling tidak kita harus punya budget 5 jutaan. Buat yang sekarang menggunakan ponsel android, berikut kelebihan ponsel android dari pada Iphone yang mungkin belum kamu ketahui.


1.  Fungsi Remote Kontrol


Fungsi Remote kontrol adalah salah satu fitur yang hanya kamu jumpai pada ponsel android, vendor vendor ternama seperti Samsung, LG, HTC dan beberapa vendor China sudah menyematkan teknologi remote universal di smartphone besutannya. Dengan fitur ini kamu bisa melakukan remote pada perangkat elektronik lain seperti TV, AC dan lainnya dari smartphone kamu.


2. Universal Charger


Charger pada android dapat di gunakan di semua smartphone android meski berbeda merk sekalipun sedang Iphone sudah menggunakan port charger yang berbeda sejak Iphone 5.


3. Bisa Ganti Baterai


Saat ini memang beberapa vendor sudah mulai membuat perangkat android dengan desain unibody(baterai tidak bisa di lepas) tpi masih banyak ponsel android yang baterainya masih bisa di copot. Sedang semua seri Iphone semuanya menggunakan desain unibodi shingga baterai tidak bisa di lepas.


4. Dukungan Terhadap Kartu MicroSD

Kebanyakan ponsel android mempunyai slot microSD untuk mengekspansi memori agar lebih besar, walaupun beberapa ponsel flagship sudah menghilangkan fitur ini. Sedang Iphone darienerasi pertama hingga ke 6 ini belum ada yang support slot microSD. Iphone hanya tersedia dengan memoi internal 8, 16, 32, 64 dan 128 GB.


5.  Fitur Task Manager


Dengan fitur ini pengguna android dapat menutup semua aplikasi yang sedang berjalan yang sudah tidak di gunakan hanya dengan sekali sentuhan.


6. Ganti Tema




Untuk mengganti thema pada IOS harus melakukan jailbreak dulu, sedang di Android kita dapat berganti thema, ganti launcher, ganti ikon dengan mudah dan tersedia banyak pilihan.


Jadi, itulah beberapa kelebihan smartphone android di banding Iphone atau perangkat IOS lainnya, jadi sobat sudah memutuskan mau memakai smartphone android atau IOS.






















Sumber: technogrezz.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...