Selasa, 11 Juli 2017

Cara Membersihkan File Sampah di Komputer/Laptop


Sebenarnya file-file sampah yang ada di komputer/laptop kita otomatis tersimpan ketika kita mengerjakan sesuatu. Anda menggunakan komputer Anda untuk melakukan pekerjaan seperti membuat dokumen, membuat desain grafis, mendengarkan musik, menonton video, searching web (internet) dan lain sebagainya. File sampah akan tercipta hari demi hari dalam sistem komputer. Lama kelamaan kalau tidak dibersih
kan file sampah ini akan menumpuk dan membuat komputer Anda lemot.

Berikut ini cara membersihkan file sampah di komputer/laptop tanpa menggunakan software:

Cara Pertama: Menggunakan Run
Langkah-langkah: 


  • Dari laptop/komputer Anda tekan tombol Windows+R (pakai keyboard) untuk membuka jendela Run. Di jendela Run ketik  %temp% , setelah itu tekan ok atau enter. Akan terbuka jendela File Explorer baru yang berisi file temporary, cukup hapus semua file dan folder yang ada. Atau bisa juga tekan Ctrl+A, kemudian delete.

  • Setelah itu tekan kembali tombol Windows+R. Setelah terbuka ketik Temp. Selanjutnya pilih continue, hapus juga semua file yang ditampilkan.
  • Terakhir tekan tombol Windows + R dan kemudian ketik Prefetch, sama seperti langkah di atas hapus semua isi file dan folder yang ditampilkan.

Cara Kedua: Menggunakan Windows Disk Cleanup
Langkah-langkah:

  • Buka All Programs Accesories > System Tools.  Akan muncul jendela yang berisi banyak sekali tool yang dapat kita gunakan, pilih Disk Cleanup.
  • Untuk membersihkan file sampahnya, anda tinggal memilih partisi mana yang ingin Anda bersihkan. Misalnya kita ingin membersihkan file sampah di C. Pilih C, klik Ok. Selesai.

Itulah cara-cara sederhana yang bisa anda praktekkan ketika ingin membersihkan ruang penyimpanan pada komputer/laptop. Selamat mencoba!


sumber: ndraweb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...