Kamis, 13 Juli 2017

Cara Menggunakan Akun Twitter Dengan Baik dan Benar


Di masa modern ini, sosial media sudah menjadi kebutuhan penting untuk semua masyarakat. Mulai dari yag dewasa sampai anak-anak sudah memiliki akun sosmed-nya sendiri. Ada baiknya, sebelum kita menggunakan akun tersebut, kita harus mengetaui apa saja yang boleh dan tidak oleh dilakukan di sosial media. Kali ini kita akan membahas tentang Twitter, yaitu cara penggunaan Twitter dengan baik dan benar.

1. Jangan meng-tweet yang berhubungan tentang kekesalan.



Hal ini tentu saja bisa menimbulkan kesalah pahaman orang lain. Orang yang tidak kita singgung pun merasa tersinggung. Jadi disarankan untuk tidak meng-tweet hal-hal yang bersifat menyinggung dan dapat menimbulkan kekesalan.

2. Jangan share informasi pribadi.



Yang satu ini tentu saja tidak diperbolehkan, jika anda menyalahgunakan akun anda untuk membagikan informasi pribadi misal password, email, atau apapun itu, bisa saja data anda dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

3. Pisahkan akun pribadi dengan akun bisnis anda.



Yang Ketiga, Pisahkanlah akun twitter pribadi anda dengan akun bisnis anda, sekalipun itu hanyalah akun untuk website anda. hal ini dimaksudkan agar tweet yang anda lakukan tidak bercampur antara tweet untuk bisnis dengan tweet pribadi.


4. Jangan follow orang sembarangan.


Yang keempat, Jangan sembarangan untuk follow orang yang tidak anda kenal atau bahkan mencurigakan, karena bisa jadi akan merugikan anda dikemudian hari.

5. Jangan menggunakan nama samaran pada akun pribadi.


Dan cara yang terakhir adalah Jangan menggunakan nama samaran untuk akun twetter anda, gunakanlah nama asli anda untuk menghindarkan anda dari penipuan yang mengatasnamakan anda.
Sumber: beritateknologi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...