Senin, 02 Oktober 2017

5 Cara Mendapatkan Foto Instagram Yang Aesthetic


Foto aesthetic sedang booming di kalangan remaja saat ini, apalagi di Instagram. Aesthetic merupakan kata sifat yang menyatakan keindahan yang apabila diartikan adalah rasa yang timbul dari seberapa indah suatu objek yang dapat dirasakan ataupun dilihat. 

Tidak perlu kamera yang mahal untuk bisa mendapatkan gambar yang indah. Hanya bermodal kamera ponsel dan sebuah aplikasi pengedit foto, kita juga bisa lho buat foto menjadi aesthetic. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tips dibawah ini!


Gunakan selalu pencahayaan natural


Sebenarnya cahaya matahari merupakan sumber cahaya yang pas digunakan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Hal ini dikarenakan cahaya terang yang ditangkap oleh kamera ponsel akan membuat hasil foto menjadi lebih tajam dan jernih. Selain pencahayaan di siang hari, kita juga bisa memanfaatkan pencahayaan pada sore hari demi mendapatkan hasil foto yang terlihat lebih remang-remang.


Tentukan angle yang berbeda


Apabila kamu ahli dalam menentukan angle dan dapat menentukan sifat aesthetic objek, maka gambar yang kamu ambil pasti akan bagus dan menarik. Cobalah beberapa angle foto dan abadikan setiap angle yang berbeda.


Guakan properti disekitamu


Kamujuga bisa menggunakan properti untuk objek pegambilang gambar lho. Misalnya kopi, buku, hanphone yang diletakkan diatas meja. Teknik foto ini biasanya menggunakan teknik flat-lay, dimana letak kamera saat pegambilan gambar berada lurus diatas objek.


Tentukan background foto di alam terbuka


Kamu dapat mengambil gambar dari outfit of the day kamu dengan perpaduan background photo yang terlihat natural seperti pengambilan gambar di belakang taman-taman bunga atau juga lingkungan sekitar yang memiliki warna kontras dengan outfit yang kamu gunakan saat itu.


Gunakan aplikasi edit foto untuk mendapatkan hasil foto aesthetic


Apabila semua gambar sudah terkumpul dan untuk mendapatkan kesan aesthetic yang lebih menyala, kamu dapat memberikan efek tambahan dari aplikasi edit foto yang ada di smartphone kamu. Aplikasi edit foto yang saat ini sering kali digunakan oleh pengguna Instagram adalah VSCO, Snapseed, Afterlight dan Picsart.


Itulah dia beberapa cara untuk mendaatkan foto Instagram yang aesthetic. Selamat mencoba!


Untuk informasi dan juga tips lainnya, silahkan kunjungi website Komunitas Kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...