Rabu, 04 Oktober 2017

5 Kamera Digital Yang Bagus Untuk Street Photography


Berikut tipe kamera digital yang memiliki performa terbaik untuk menemani kegiatan street photography anda, mulai dari kamera Digital SLR hingga kategori kamera yang memiliki kemampuan point-and shoot. Kamera-kamera untuk street photography ini sangat cocok untuk mengabadikan pemandangan di sudut perkotaan, dengan susunan komposisi yang tepat dan energi yang natural.  Setelah membaca artikel ini, kami harap anda dapat menemukan kamera digital yang tepat untuk melengkapi kegiatan street photography anda. Berikut ini uraiannya:

1. NIKON D-750


Kamera ini menjadi salah satu kamera DSLR pilihan para street photographer. Denga kualitas serta hasil gambar terbaik yang sudah tak diragukan lagi, kamera ini dibekali dengan sistem auto-focus sebanyak 51 titik dan tingkat kesensitivan kamera hingga 3 EV dengan 15 titik cross-type (peka) yang menjadikannya sebagai AF tercepat dan akurat. Kamera Nikon D-750 ini juga dilengkapi dengan layar LCD yang dapat diputar, pertama pada kamera DSLR, dapat membantu disaat momen terbaik dan mencegah kamera untuk menghalangi titik pandang anda. Dengan berbagai pilihan fitur terbaik pada kamera, anda dapat melengkapi Nikon D-750 ini dengan lensa AF-S Nikkor 35mm f/1,4G.


2. PANASONIC LUMIX DMC-LX-100


Kamera ini juga dilengkapi dengan sebuah fitur sensor MOS Multi-Aspect 12,8 MP dan lensa Leica DC Vario-Summilux f/1,7-2,8 dengan jarak fokus ekuivalen pada rentang 24-75mm. Kualitas gambar terdepan dimiliki oleh kamera ini dan juga menawarkan kualitas rekaman video 4K, resolusi tertinggi EVF, built-in Wi-Fi dan sebuah flash eksternal.


3. CANON POWER-SHOT G1 X MARK II


Kamera Canon Power-shot G1 Mark II memiliki ukuran sensor yang memadai, yaitu 1,5 inci dan memiliki lensa yang lebih luas dan besar yaitu 24-120mm f/2-3,9. Mesin olah gambar yang dimiliki telah di perbarui juga, begitupun dengan auto-fokus yang dimiliki dan performa untuk continuous shooting lebih cepat. Kamera Canon G1 ini memiliki pegangan tangan yang ramah dengan ukuran yang pas dan lebih ringkas tapi tidak terlalu kecil untuk anda gunakan saat memotret di sepanjang perjalanan.


4. FUJIFILM X-100 T


Dengan sensor CMOS APS-CX-Trans 16,3 MP dan di desain dengan lensa berukuran 23mm f/2 untuk kesetaraan jarak fokus pada 35mm. Sensor X-Trans sangat terkenal baik untuk kualitas gambar dan warna serta prosessor gambar EXR II yang efektif untuk pemotretan gambar saat kondisi minim cahaya pada ISO tertinggi dan performa tercepat di atas 6fps untuk continuous shooting. Sebuah Viewfinder Hybrid yang canggih menawarkan sebuah optic dan elektronik viewfinder dalam satu paket dengan eye-sensor, untuk anda hidupkan secara otomatis saat di butuhkan.


5. LEICA M-240


Kamera digital Leica M (typ 240) memiliki ukuran sedikit lebih besar daripada kamera Leica seri M lainnya, tapi memiliki suara shutter yang tidak berisik, yang bermanfaat saat anda gunakan untuk street photography. Kamera ini memiliki layar LCD berukuran 3 inci yang menyediakan kemampuan live-view dan memotret melalui optikal viewfinder dengan fokus manual, yang merupakan cara tradisional. Kamera ini juga memiliki kehandalan pada pilihan elektronik viewfinder-nya yang terdapat di dekat fitur hot-shoe.


Itulah beberapa kamera yang cocok digunakan untuk street photography, berniat untuk membeli salah satunya?

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source: foto.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...