Kamis, 26 Oktober 2017

Cara Jitu Memotret Foto Urban yang Bernyawa

Saat ini urban fotografi banyak digemari oleh fotografer professional maupu pemula. Foto yang kemampuannya merekam perubahan kota, cityspace dan aktivitas masyarakat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk fotografer yang menyukai aliran ini. Berikut ada tips-tips dari fotografer Raul Renanda yang bisa diterapkan saat mengambil potret urban.


1. Pergilah ke tempat yang paling disukai, lalu tangkap gambar apa saja yang membuat hati tergerak, dan sampaikan apa yang kita rasaka lewat foto itu. Hal ini akan membuat foto kita memiliki cerita tersendiri.



2. Untuk memuat gambar yang luas, gunakanlah lensa fix lebar. Karena lebar, memotretnya harus dekat dan fokus. Pakailah bukaan kecil dan jangan mencolok.



3. Jangan hiraukan kualitas foto seperti ketajaman, fokus ataupun blur. Menangkap moment adalah hal yang terpenting. Cukup bermain pada 3 elemen utama, foreground, main subjek, dan background.



4. Jangan pikirkan pandangan orang terhadap apa yang kita lakukan. Tetap jaga sopan santu dan hormatilah lingkungan maupun orang yang akan kita foto.



5. Bila warna lingkungan kuat, buat foto berwarna. Bila tidak menarik, pilih hitam-putih. Jangan paksakan elemen yang tidak bagus buat hitam-putih untuk dijadikan berwarna, begitupun sebaliknya.



Selain tips diatas, hal yang penting untukmu adalah jangan terlalu banyak berfikir dan jangan takut salah. Teruslah berlatih untuk mendapatkan hasil yang baik.


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT



source: inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...