Senin, 16 Oktober 2017

Trik Memotret Foto Produk Olshop Dengan Kamera Smartphone


Berjualan secara online sedang marak dilaksanakan di era serba teknologi ini. Foto-foto produk yang bagus menjadikan daya tarik online shop saat ini. Tapi sayagnya, banyak penjual online yang belum paham tentang tata cara pengambilan foto produk yang baik dan menarik. Nah, maka dari itu kali ini kita akan membahas trik memotret produk olshop dengan menggunakan smartphone.


- Yang pertama, siapkan telebih dahulu backgroud foto, kamu bisa membuat studio mini dengan perlengkapan yang sederhana.


Disarankan untuk menggunakan background foto yang polos dan berwarna netral seperti putih. Warna putih bisa menonjolkan sisi detail dan memberi kesan cerah dari produk. 


- Jika produk-mu merupakan barang yang bisa dipakai, disarankan untuk menggunakan model.


Produk yang terlihat pas di tubuh model pastinya akan membuat produk daganganmu akan lebih menarik. Kegunaan model juga bisa dijadikan gambaran oleh para pembeli, khususnya saat produk itu dikenakan secara langsung.


- Pencahayaan yang harus terang


Untuk hasil foto lebih bagus, ada baiknya menggunakan pencahayaan alami dari matahari. Coba letakkan objek foto di tepi jendela, lakukan saat posisi matahari tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar jam 8-9 pagi atau 4-5 sore.


- Kenali handphone-mu, dan aturlah kameranya


Agar gambarmu berkualitas tinggi, aturlah kamera HP-mu agar bekerja pada pengaturan terbaiknya seperti resolusi tertinggi, ISO yang tepat, white balance yang sesuai dan lain sebagainya.


- Mengambil foto dari beberapa angle


Foto produk baju yang dipakai oleh model akan bisa memberikan gambaran jika diambil dari depan dan belakang. Sedangkan produk makanan akan lebih menarik jika diambil dari atas.


- Jangan menggunakan zoom


Kamera HP cenderung memperkecil obyek foto, usahakan agar kamu memotret dari jarak yang cukup sehingga keseluruhan obyek bisa memenuhi frame tanpa harus menggunakan zoom. Perbesaran ini akan menurunkan resolusi foto secara keseluruhan dan membuat foto menjadi nggak tajam.


- Percantik fotomu dengan fitur edit foto di smartphone kamu


Tidak ada salahnya kamu menambahkan filters untuk mempercantik foto kamu, tapi ingat jangan terlalu berlebihan ya, hal ini bisa mengurangi keaslian gambar produk


- Tambahkan watermark pada fotomu yang sudah jadi


Hal ini untuk mengantisipasi hasil fotomu digunakan oleh orang lain yang tidak bertaggung jawab. Perlu diingat, jangan menambahkan watermark pada bagian pojok foto karena mudah dihapus.


Itulah dia trik-trik memotret produk untuk toko online kamu. Selamat mencoba ya!

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT



source article: hipwee.com
source images: google images

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...