Jumat, 13 Oktober 2017

Teknik Memotret Makanan Agar Terlihat Lebih Menggiurkan


Kalian pasti sering mometret makanan kalian, lalu hasilnya dipost di Instagram, Facebook, Twitter, dll. Namun karena pemotreta ala kadarnya, hasil fotonya pun terlihat kurang profesional. Nah, bagaimana supaya foto makanan kita tetap terlihat menggiurkan meskipu dengan menggunakan alat ala kadarnya? Yuk, simak di artikel berikut ini!


1. Konsep Minimalis


Blogger makanan Nina Olsen menganjurkan untuk menggusung konsep minimalis saat memotret makanan, hindari pola dan juga dekorasi yang terlalu meriah agar nantinya foto bisa fokus ke makanan. Hasilnya nanti akan terlihat sederhana namun elegan.


2. Atur Pencahayaan


Ketika kamu sedang di restoran, pilihlah tempat duduk di dekat jendela, supaya saat kamu ingi memotret makanan, kamu bisa medapatkan pencahayaan alami. Hindari juga untuk menggunakan flash kamera.


3. Selalu Berlatih


Jangan menganggap dirimu sudah melakukan yang sempurna, walaupun hasil foto yang kamu ambil sudah bagus, tetapi tetaplah untuk selalu berlatih, coba eksplorasi angle, dan pencahayaan.


4. Tunggu Cuaca Mendung


Terdapat anggapan, cahaya terbaik adalah saat cuaca mendung dan berawan sehingga fotonya terlihat tidak terlalu kuning dan bayangan terlihat indah.


5. Pesan Yang Disampaikan


Sebagus apapun teknik fotografi yang dimiliki, tidak ada artinya bila tak ada pesan yang ingin disampaikan lewat foto.


Itulah beberapa teknik yang bisa digunakan saat memotret makanan agar makanan terlihat menggiurkan. Selamat mencoba ^^

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source article: cantik.tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...