Minggu, 15 Oktober 2017

Tips Foto Monokrom


Foto hitam-putih merupakan salah satu jenis foto yang tak lekang oleh waktu. Banyak orang sering mengatakan foto hitam-putih terlihat lebih dramatis dan elegan. Nah, berikut ini kita akan membahas beberapa tips dalam memotret foto hitam-putih (monokrom).


1. Memotret dalam mode warna - Kamera digital menghasilkan rentang tone yang lebih lebar dalam mode warna. Untuk itulah foto hiatam-putih yang dihasilkan dari pengolahan foto warna menggunakan photo editor akan cenderung lebih baik kualitasnya.



2. Setting ISO agar menjadi rendah - Bintik-bintik kecil pada foto akan tampak lebih menonjol dalam foto hitam-putih, maka dari itu gunakanlah ISO serendah mungki agar saat foto diproses nantinya, bintik-pintik itu bisa diminimalkan.



3. Mengambil gambar saat cuaca mendung - Adanya mendung akan membuat kontras lebih rendah, dan ini adalah saat terbaik untuk membuat foto hitam – putih. 



4. Eksploitasi tekstur, pola dan garis foto - Dalam foto hitam putih, tekstur – pola dan garis akan lebih terlihat menonjol dan semakin menarik. Untuk itu eksploitasi-lah jika anda menemukan adanya komponen tersebut.

5. Gunakan sidelighting - Ketika memotret di luar ruangan untuk foto hitam putih anda, tonjolkan bentuk secara maksimal dengan mengandalkan pencahayaan samping (sidelighting), sehingga jatuh bayangan jadi sangat menarik. Biasanya sidelighting terjadi saat kamu mengambil gambar pada sore hari.



Itulah beberapa tips yang bisa dipraktekkan ketika akan mengambil foto hitam-putih. Selamat mencoba ^^

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source article: belfot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...