Rabu, 29 November 2017

5 Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Melacak Laptop


Laptop merupakan perangkat penting yang digunakan manusia untuk bekerja dan menyimpan hasil pekerjaan. Mengingat pentingnya peran laptop, pasti kita sering was-was jika laptop kita dicuri, tkut data-data dalam laptop akan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk mengantisipasi jika ada pencurian laptop, kita mesti menginstal dulu aplikasi yang bisa kita gunakan ntuk melacak laptop jika dicuri. Apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya!


1. Prey


Aplikasi pelacak ini tersedia untuk Windows, Mac OS, Linux, dan beberapa sistem operasi komputerlainnya. Keistimewaan aplikai ini bukan hanya melacak lokasi, lho! Prey juga memungkinkan kita untuk menggunakan webcam laptop sebagai media untuk mengambil foto pelaku.


2. Find My Mac


Khusus untuk pengguna MacBook bisa menggunakan fitur Find My Mac jika tiba-tiba hilang atau dicuri.




LockItTight berfungsi untuk melacak lokasi dan merekam aktivitas pencuri laptop menggunakan webcam, sama seperti Pray. Tapi bedanya aplikasi ini bisa digunakan pada 5 perangkat.




Meskipun tidak gratis, aplikasi Undercover banyak diminati oleh pengguna Mac. Bukan hanya melacak lokasi, tapi Undercover juga bisa merekam setiap aktivitas yang dilakukan oleh pencuri! Wow!


5. LoJack


Aplikasi ini sangat cocok untuk yang banyak menyimpan dokumen penting dalam laptopnya. Sistem LoJack akan terkunci di BIOS begitu terinstal. Sistemnya akan menjaga semua file dan dokumen penting di laptop dengan aman jika pencuri tersebut ingin menghapus semua data pribadi kita. Bukan hanya menjaga data, layanan LoJack juga memiliki tim penyidik khusus untuk mengambil dan mengembalikan laptop yang dicuri. Jika laptop tidak kembali dalam waktu 60 hari sejak kejadian, maka pihaknya akan membayar ganti rugi sekitar Rp13 juta. Syaratnya, kita harus membayar biaya langganan LoJack for Laptop sekitar Rp198ribu per bulan.


Nah, itulah dia 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak keberadaan laptop yang dicuri. Untuk menghindari kejadian seperti pencurian laptop, kita harus pintar-pintar menjaga barang, ya!


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT





source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...