Minggu, 05 November 2017

Tips Memotret Anak Ala Fotografer Profesional


Foto anak merupakan salah satu simbol cinta yang orangtua ingin abadikan setiap moment-nya. Dengan adanya foto semasa kecil, kita bisa mengetahui kenangan-kenangan masa kecil ketika sudah besar nanti. Nah, masalahnya, tidak semua hasil foto yang diambil orangtua bagus, maka dari itu yuk ikuti beberapa tips ampuh ini untuk mengambl foto anak ala fotografer profesional.


1. Rencanakan posisi yang bagus dan teratur. Kamu bisa mencoba posisi difoto bersama atau hanya anak yang difoto sendirian. 



2. Carilah background yang menarik. Tentukanlah tempat yang menurutmu bagus untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Jika kamu memiliki background yang baik, maka hasil foto akan terlihat menarik nantinya.



3. Pastikan kamera sudah terfokus pada wajah anak, jangan langsung memotretnya saja tanpa mengatur fokusnya. Hal ini akan membuat foto terlihat blur.



4. Untuk menambahkan kesan ceria dalah foto, kamu bisa mengajak anakmu tertawa, dan sempatkan moment tersebut untuk langsung mengambil gambarnya. 



5. Tidak harus melihat ke arah kamera, untuk efek yang berbeda, kamu bisa memotret anakmu dalam keadaan candid.



6. Agar foto tak terlihat kaku, cobalah untuk mengambil gambar dari angle yang berbeda. Kamu bisa memotret dari atas saat anakmu sedang belajar, dari bwah, dari samping kanan maupun kiri.




Itulah beberapa tips yang bisa dipraktekan ketika kamu ingin memotret anak. Selamat mencoba!

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source: tech.idntimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...