Senin, 27 November 2017

Inilah Dampak Negatif Keseringan Main Facebook!


Facebook merupakan media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Per Juli 2017, Facebook memiliki lebih dari 115 juta pengguna di Indonesia. Orang Indonesia pun terbilang aktif dalam menghabiskan waktunya dengan jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Walaupun begitu, perlu kamu ketahui jika bermain Facebook secara terus menerus akan membawa dampak buruk bagi diri kita sendiri. Apa saja dampak tersebut? Mari simak pada artikel dibawah ini!


1. Mempengaruhi pertemanan di dunia nyata


Orang yang sering menghabiskan waktu di Facebook cenderung lebih sering berinteraksi dengan sesama pengguna Facebook. Ini bisa mempegaruhi kehidupan pada dunia nyata, orang itu akan memilih terus berhubungan dengan teman di dunia maya. Tentunya ini berdampak buruk untuk kehidupan sosial dan bermasyarakat.


2. Stres dan depresi


Hal ini memang paling sering dialami oleh pengguna Facebook. Bisa saja stres yang ditimbulkan karena iri melihat postingan milik orang lain yang ada di Facebook. Rasa iri-lah yang terkadang membuat kita menjadi stres dan depresi.


3. Ketagihan main game online di Facebook


Facebook tidak hanya digunakan untuk menjalin pertemanan dan membagi informasi, tapi juga bisa untuk bermain banyak game online. Jangan sampai ketagihan bermain ya, ini bisa berdampak pada kesehatan tubuh.


4. Potensi perselingkuhan

Dengan mudahnya untuk terkoneksi dengan orang lain yang dikenal maupun tidak dikenal di Facebook membuat pengguna harus berhati-hati. Terutama unuk pengguna yang sudah memiliki hubungan, jangan sampai perselingkuhan di dunia maya terjadi!


5. Informasi pribadi mudah diketahui pencari tenaga kerja


Tak sedikit pengguna Facebook yang terbiasa mengunggah berbagai hal di Facebook, termasuk informasi pribadi. Tahukah kamu informasi ini bisa digunakan oleh pencari tenaga kerja (recruitment). Bahkan atasan kantor bisa menilai kepantasan kamu sebagai karyawan.


Itulah beberapa dampak buruk yang bisa kita dapat jika keseringan bermain Facebook. Ingat untuk para Facebook user untuk selalu membatasi bermain Facebook dan selalu mengikuti aturan bersosial media yang baik, ya!


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT





source: liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...