Jumat, 24 November 2017

5 Keuntungan Menjadi Seorang Fotografer


Menjadi seorang fotografer memang tidak segampang yang kita bayangkan. Perjuangan seorang fotografer untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus sangatlah keras dan memerlukan kesabaran ekstra. Walaupun begitu, banyak sekali keuntungan yang kita dapatkan jika menjadi seorang fotografer. Apa saja itu? Mari simak pada artikel dibawah ini!


1. Dapat menyaksikan dan mensyukuri nikmat Tuhan


Poin utama menjadi seorang fotografer adalah kita dapat menikmati karya Tuhan yang sangat indah dan menarik untuk diabadikan. 


2. Melatih daya kreatif


Sebelum menjadi seorang fotografer, kita pasti dilatih terlebih dahulu bagaimana cara mengambil gambar dengan baik dan benar. Nah, begitu juga selanjutnya, disaat kita menjadi fotografer yang handal, walaupun sudah handal, tak jarang kita juga menemukan beberapa kesulitan dalam mengambil gambar, disaat seperti inilah tingkat kreatifitas kita diuji.


3. Sering mengunjungi tempat-tempat yang menarik


Memotret tidak hanya bisa dilakukan pada suatu tempat. Untuk mendapatkan foto bermacam-macam, kita pasti akan sering mengunjungi tempat-tempat baru. Inilah keuntungannya, selain untuk bekerja kita juga bisa berwisata dalam waktu yang bersamaan.


4. Dapat dijadikan sumber penghasilan


Jangan menyepelekan gaji seorang fotografer! Jika hasil foto yang didapat oleh seorang fotografer bagus dan menarik maka upah yang diterima akan bernominal besar!


5. Mendapatkan pengalaman tak terlupakan


Tentunya hal ini bersangkutan dengan poin-poin sebelumnya. Dari pekerjaan yang kita lakukan pasti akan membawa kesan entah itu baik atau buruk untuk kita, ini bisa kita jadikan sebagai pengalaman dan pelajaran.


Itulah beberapa keuntungan menjadi seorang fotografer. Cukup dengan melakukan pekerjaan kita dengan baik dan selalu bersikap profesional maka kita akan mendapat hasil yang baik juga.


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT





source: effectmedia.wordpress.com, bacatulisan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...