Sabtu, 25 November 2017

Tips Menghasilkan Foto Yang Keren Bak Fotografer Pro


Untuk menjadi seorang fotografer yang handal tak harus menggunakan kamera DSLR yang mahal. Dengan menggunakan kamera seadanya kamu juga bisa menghasilkan foto yang bagus seperti fotografer pro, kok! Begini caranya!


1. Jika ingin memotret manusia, gunakalah mode Aperture Priority (A)


Untuk mendapatkan hasil foto yang diinginkan, gunakanlah bukaan lebar atau nilai aperture angka kecil agar tetap fokus pada objek yag difoto dan background menjadi blur.


2. Jika memotret landscape, potretlah golden moment atau blue hour.


Golden moment sendiri terbagi atas 2 macam, yang pertama saat sore menjelang malam dan pagi hari. Jika ingin memotret sesuatu, tunggulah hingga sinar matahari dan cahaya dari bangunan setara, kemudian potretlah objek yang ingin kamu ambil fotonya.


3. Gunakan aplikasi smartphone


Jika kamu lebih senang memotret dengan menggunakan kamera smartphone, gunakanlah aplikasi kamera khusus fotografi utuk melakukan pemotretan agar hasilnya sempurna.


4. Gunakan burst mode untuk memotret gerakan cepat


Sebelum menggunakan burst mode, kamu harus mengetahui settingan kamera terlebih dahulu.


5. Ambil foto bayangan/siluet


Untuk memotret siluet yang bagus itu cukup mudah. Caranya, ambil gambar yang berada di depan sumber cahaya, kemudian arahkan kamera ke bagian yang terang tapi jangan ke sumber cahaya, lalu tekan setengah tombol jepretmu untuk melihat exposure nya.


Itulah tips-tips mengambil foto agar hasilnya terlihat keren seperti fotografer pro. Selamat mencoba!

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT




source: tipsfotografi.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...