Sabtu, 18 November 2017

Tips dan Trik Agar Foto Kamu Lebih Keren Dengan Aplikasi VSCO


VSCO merupakan salah satu aplkasi photo editing yag sedang marak digunakan oleh selebgram bahkan fotografer sekalipun. Sekarang, VSCO menjadi salah satu aplikasi wajib untuk para penggemar fotografi, karena VSCO menawarkan fitur-fitur ajaib yag pastinya membuat foto kamu akan terlihat lebih bagus dan menarik.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa trik untuk mendapatkan foto bagus bak selebgram hanya dengan menggunakan aplikasi VSCO.


1. Hal utama yang harus kamu ketahui sebelum mengedit foto dengan VSCO adalah mengenal dulu foto yang akan kamu edit. Perhatikan baik-baik, apakah fotomu bisa diedit atau tidak? Kebanyakan orang-orang megambil foto dengan sembarangan, sehingga hasilnya akan jelek sehingga tidak bisa diedit lagi. Jika dipaksakan, maka akan membuat hasilnya menjadi berantakan. Jadi, sebelum mengambil foto, kamu harus memperhatikan cara pengambilannya ya!

before editing

2. Jika baru pertama kali meggunakan aplikasi VSCO, kamu bisa menggunakan teknik basic formula. Pertama, aturlah gelap-terang foto (brightness) sesuai dengan selera kamu sendiri. Kedua, naikkan contrast dan turunkan saturation, formula ini tergolong untuk 'mempercantik' semua jenis foto. Walaupun kedua langkah editing ini memang basic, tapi langkah inilah yang paling berpengaruh terhadap look dari fotomu.

3. VSCO memang terkenal akan tools-nya yang super lengkap. Tetapi, walaupun begitu kamu tidak harus menggunakan semua tools-nya ya! Kamu cukup mengaplikasikan tools yang menurutmu diperlukan agar fotomu nampak cantik setelahnya.

4. Untuk memperlegkap, kamu bisa menambahkan presets. Apa itu presets? Presets adalah pilihan filter yang tersedia dalam VSCO, yang berfungsi mebuat fotomu menjadi one-toned alias memiliki warna yang selaras. Seperti langkah-langkah diatas, pastikan kamu memilih presets yang cocok untuk fotomu ya! jangan sampai fotom terlihat terlalu meriah atau terlalu pucat karena memilih presets yang tidak sesuai.

after editing

Itulah dia beberapa trik yang bisa dicoba jika kamu ingin megedit foto di VSCO. Selamat mecoba!


Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT






source: youthmanual.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...