Rabu, 22 November 2017

Tips Foto Long Exposure Profesional Dengan Kamera Smartphone


Long Exposure merupakan teknik menciptaka foto yang menampilkan kombinasi antara objek yang diam dan objek bergerak. Selain menggunakan kamera profesional, foto long exposure juga bisa diambil dengan menggunakan kamera smartphone. Berikut tips-tipsnya

1. Kamu harus menyiapkan tripod, karena mengambil foto long exposure membutuhkan waktu yang lama. Selain tripod, kamu juga bisa menggunakan GorillaPod atau benda lain yang dapat membuat kondisi smartphone statis atau diam saat kamu mengambil foto.



2. Tips foto long exposure dengan smartphone selanjutnya jangan lupa mengubah mode kamera smartphone menjadi mode manual. Patut kamu ketahui juga, walaupun mode otomatis lebih mudah dan cepat digunakan, hal ini tentu nggak cocok banget digunakan untuk foto long exposure.

3. Nah dalam mode manual, kamu jangan sampai lupa untuk mengatur shutter speed dan aperture. Shutter speed kamu dapat atur paling lambat hingga 30 detik atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan foto yang kamu inginkan. Aperture juga mengatur bukaan lensa untuk mengatur jumlah cahaya yang jatuh ke sensor guys. Atur juga ISO tinggi untuk mendapatkan cahaya yang cukup. Atur pada angka 1600 atau 3200 untuk tetap mendapatkan detail yang jelas. Ingat juga ya, semakin tinggi ISO yang digunakan dapat menambah noise pada hasil foto loh.

4. Pencahayaan tambahan juga sangat penting, lho! Selain mengurangi noise yang dihasilkan pada ISO tinggi, pencahayaan tambahan juga dapat meningkatkan detail foto.



5. Terakhir jika sudah mendapatkan hasil foto yang sesuai keinginan, jangan lupa untuk dipercantik dengan memberikan sentuhan akhir pada program editing foto. Kamu bisa mengatur kecerahan, kontras, saturasi hingga menambahkan efek.

Nah, itulah dia tips foto long exposure. Selamat mencoba!

Ingin mengetahui tips serta informasi seputar IT yang lainnya? Kunjungilah website Komunitas Kami yang menyediakan berbagai informasi terbaru mengenai IT





source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...