Senin, 21 Agustus 2017

Tips Fotografi Untuk Pemula (II)


  •  Bereksperimen dengan kamera sendiri.



Cobalah sesekali untuk bereksperimen dengan kamera kamu. Jika kamu menggunakan kamera DSLR, tidak ada salahnya untuk mencoba "creative mode", di mana kamu bisa mengatur aperture, shutter speed, exposure, dan ISO kamera kamu.  Cobalah untuk berkreasi juga dengan "white balance" pada kamera, dan ketika kamu sudah mengetahui cara kerjanya, maka jangan ragu untuk melakukan eksperimen yang lebih ekstrim dengan kamera kamu.


  •  Pahami istilah-istilah fotografi lebih dalam lagi.



Memahami istilah-istilah yang ada dalam dunia fotografi membuat kamu mudah dalam urusan mengambil gambar. Pahami kata-kata yang berkaitan dalam dunia fotografi, seperti 'saturation' 'shutter' 'filter', dll.


  •  Jangan menggunkan zoom.



Pilih lensa yang tidak memiliki fasilitas zoom, sehingga mau tidak mau kamu harus bergerak maju/ mundur untuk memperoleh gambar yang pas.  Hal ini akan melatih kepekaan kamu dalam mengambil komposisi suatu objek dan tidak bergantung pada fasilitas zoom yang disediakan oleh suatu lensa kamera.


  •  Minta pendapat kepada orang lain.



Jangan pernah malu untuk mempublikasikan hasil jepretan kamu ke media sosial. Hal ini tentu menguntungkan bagimu, gambar yang kamu posting di media sosial akan ditanggapi banyak orang. Siapa tahu, bisa jadi pelajaran untukmu.


  •  Kurangi mengandalkan aplikasi/software editing foto.



Cobalah untuk tidak selalu mengandalkan aplikasi pengedit foto, seperti Photoshop, Pixlr, dll. Cukup percaya diri saja kalau hasil fotomu sudah bagus tanpa ditambah editan.





Source : toop10indo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...