Senin, 07 Agustus 2017

Berhenti Lakukan 5 Hal Ini Kalau Tak Mau Smartphone Jadi Rusak


Tahukah kamu ada beberapa hal tidak terduga yang bisa membuat smartphone kamu menjadi rusak atau error. Hal - hal ini mungkin sering kamu lakukan tanpa menyadari akibat yang akan terjadi. Berikut ini hal-hal yang bisa membuat smartphone mu menjadi rusak dalam waktu cepat.


1. Charge hp dengan charger mobil


Dengan memanfaatkan arus listrik yang dihasilkan dari aki di mobil, kamu bisa menggunakan daya yang ada untuk mengisi ulang smartphone kamu dengan bantuan USB car charger. Tapi apa kamu yakin output yang dihasilkan dari port USB car charger kamu itu stabil? Jika tidak stabil, apalagi saat berkendara di jalan yang tidak mulus, dampaknya justru membuat arus yang masuk jadi merusak komponen smartphone kamu.


2. Charge melalui laptop.


Selain bertukar file, laptop kamu bisa digunakan untuk nge-charge smartphone. Tapi tahukah kamu, bahwa nge-charge laptop itu bisa membahayakan smartphone? Bukan hanya smartphone, terlalu sering nge-charge smartphone menggunakan laptop juga bisa merusak laptop kamu.


3. Jangan biarkan baterai hp terlalu lama kosong.


Baterai smartphone berisi sel-sel baterai yang akan menampung arus listrik. Saat daya yang ditampungnya habis, sel-sel baterai akan mulai tidur. Jika semua sel kehabisan daya yang ditampungnya, maka akan membuat proses 'membangunkan' sel baterai semakin lama. Bahkan bukan tidak mungkin sel baterai akan kehilangan kemampuannya dalam menyimpan arus listrik. Makanya jika dalam keadaan darurat, gunakan bantuan power bank, pokoknya segera isi baterai kamu begitu kosong.


4. Overheat


Kebanyakan smartphone itu diciptakan untuk bekerja di antara suhu -10 derajat Celsius hingga 35 derajat Celsius. Jika suhu smartphone kamu mencapai lebih dari batas suhu tersebut, bisa dipastikan komponen di dalamnya akan cepat rusak. Dan juga hindari menyimpan smartphone di dalam mobil yang terkena sinar matahari langsung.


5. Menyimpan smartphone di saku celana yang ketat.


Jangan keseringan menyimpan smartphone di saku celana yang ketat karena kebiasaan ini bisa merusak smartphopne. Selain beresiko layar jadi tergores, dikhawatirkan smartphone kamu jadi bengkok karena tertekuk. Jika bengkok, bisa-bisa menyebabkan baterai smartphone meledak dan menyebabkan luka bakar. 


Nah, itu dia penyebab-penyebab yang bisa merusak smartphone kamu. Bagi yang sering melakukan salah satu dari hal diatas, segera hentikan ya kalau tidak mau smartphone mu jadi rusak.


Ingin mengetahui berita dan tips terbaru tentang teknologi masa kini? Kunjungi website Komunitas Kami






Source: jalantikus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...