Selasa, 01 Agustus 2017

Fakta Menarik Tentang Emoji


Saat ini penggunaan emoji adalah salah satu kebiasaan para pengguna smartphone Android maupun iOS. Bahkan emoji sudah bisa diakses di Twitter maupun Facebook. Emoji merupakan suatu karakter yang biasanya diselipkan pada saat sedang berkirim pesan atau membuat memo, bisa dikatakan tanpa adanya emoji, pesan tidak kelihatan hidup :D

Nah, kali ini kita akan membahas seputar fakta-fakta yang belum diketahui banyak orang mengenai emoji. Mau tahu apa saja? Yuk simak di bawah ini!


1. Emoji masuk di Oxford Dictionaries

Bukan hanya di ponsel kalian saja lho terdapat emoji. Sejak tahun 2013 emoji muncul di kamus Oxford yang diartikan sebagai gambar digital mini yang dipakai untuk mengekspresikan ide, emosi, dan pesan lainnya.








2. Populer kembali berkat iOS 6

Eksis sejak tahun 1999, nyatanya emoji baru populer di tahun 2012 saat Apple merilis iOS 6. Saat itu, iPhone mengintegrasikan emoji pada keyboard di iOS 6, seiring waktu ikut populer di berbagai situs soal media termasuk Facebook, Twitter, dan Instagram.







3. Tersedia 2.666 Emoji Resmi

Pembuatan emoji bukan hal sepele karena harus mendapatkan persetujuan dari Unicode Consortium, lembaga yang menetapkan standar penyandian (encoding). Di lembaga tersebut, tercatat ada 2.666 emoji resmi, didominasi oleh karakter manusia dan smiley.








4. Hari Emoji Sedunia

Jeremy Burge, pendiri situs ensiklopedia emoji, Emojipedia, memilih tanggal 17 Juli sebagai Hari Emoji Sedunia. Peringatan yang dimulai pada tahun 2014 ini memilih tanggal tersebut karena terlihat hampir di semua emoji kalender, pertama kali muncul di platform iOS.






5. Diangkat ke sebuah film


Emoji juga berhasil menginpirasi sineas film bernama Tony Leondis. Ia membuat film animasi 3D berjudul The Emoji Movie bersama rumah produksi Sony Pictures Animation yang tayang pada 28 Juli 2017. Jangan lupa nonton ya!


6. Emoji "Face With Tears of Joy" Paling Banyak Dipakai

'Face with tears of joy' adalah emoji yang paling banyak dipakai. Emoji ini disisipkan pada hampir setiap komentar ataupun unggahan di sosial media. Tercatat oleh situs Emoji Tracker bahwa pemakaiannya paling banyak di Twitter. Pasti diantara kalian sering menggunakannya :D



source: jalantikus.com



Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai emoji. Emoji apa yang sering kalian pakai?


Untuk melihat tips atau berita IT lainnya, silahkan kunjungi website Komunitas Kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...