Jumat, 18 Agustus 2017

Tips Fotografi Dengan Kamera Ponsel (II)

1. Cari sudut yang menarik.


Objek foto akan terlihat lebih menarik jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Cobalah untuk bereksperimen dengan mengambil foto dari berbagai sudut, lalu pilih dan ingat-ingatlah sudut seperti apa yang tampak benar-benar menarik bagi kamu, sehingga nantinya kamu bisa menentukan dimana pengambilan foto dengan sudut yang menarik dengan lebih cepat.


2. Gunakan Guidelines.


Sangat disarankan untuk mengaktifkan fitur guidelines alias panduan garis jika tersedia pada kamera di perangkatmu, karena ia akan sangat membantu sekali agar kita dapat mengambil foto yang benar-benar lurus.


3. Pegang handphone dengan stabil.


Tujuannya adalah agar hasil foto tidak blur, khususnya ketika kamera sedang otomatis melakukan setting shutter speed agak lambat, yang biasanya terjadi ketika kita mengambil foto dalam keadaan pencahayaan minim. Dalam kasus ini, hape dengan dukungan fitur OIS di kameranya seharusnya bisa menangkap gambar yang lebih tajam alias minim efek blur.


4. Perhatikan background.


Kamu harus memastikan bahwa background dari foto yang kamu tangkap tak memiliki unsur objek yang mengganggu, misalnya kabel yang melintang, sampah, atau yang lainnya. Bila perlu, singkirkan dulu objek yang mengganggu itu sebelum kamu mengambil foto.





Source : techijau.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...