Kamis, 24 Agustus 2017

Teknik Photography Yang Sedang Hits di Tahun 2017


Terdapat banyak sekali teknik-teknik pengambilan foto/gambar yang sedang hits di tahun ini. Tetapi ke-4 tekik foto ini sedang booming nya di dunia fotografi dan juga media sosial Instagram. Mau tau apa saja? Yuk simak artikel ini bersama!


1. Street and Urban Photography


Genre fotografi ini muncul karena pada tahun 2016 menjadi tahunnya urban exploration atau jalan-jalan mengelilingi kota mulai banyak dikenal. Maka tak heran lagi kalau tren fotografi ini sedang hits.


Genre ini banyak disukai karena cerita unik yang terkandung dalam fotonya, selain itu, perlengkapan untuk memotret tidaklah ribet. Street photography hanya memerlukan kepekaan fotografer dalam membidik momen yang tepat.


2. Folk Photography


Folk photography banyak disukai oleh para traveller dan pecinta alam. Genre ini diminati karena sering kali muncul nuansa syahdu dari aktivitas manusia dengan alam.


Uniknya, folk photography juga memiliki kesan tenang yang tampil serasi dengan aliran musik yang hangat dan menghanyutkan layaknya folk ataupun country.


3. Minimalism Photography



Seperti namanya, kesederhanaan merupakan komposisi yang menjadi kunci utama genre foto yang satu ini. Maka tak heran lagi, Minimalism pgotography banyak diminati dan sedang populer di masa ini.


4. Flat Lay Photography



Flat Lay adalah teknik photography dengan cara membidik beberapa objek melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat. Objek yang akan difoto diletakkan di permukaan yang datar dan menghadap langsung ke arah kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...