Sabtu, 19 Agustus 2017

Tips Fotografi Untuk Pemula (I)


Hari ini saya akan membagikan beberapa tips fotografi untuk yang masih pemula, silahkan simak tips nya di bawah ini!


1. Bawa selalu kamera kemanapun kamu berpergian.


Hal ini memungkinkan anda untuk mengambil foto sebanyak mungkin dalam momen-momen yang tidak terduga. Manfaat lainnya dari selalu membawa kamera adalah, kamu selalu merasa lebih termotivasi untuk mengambil gambar/foto.


2. Jangan terburu-buru untuk membeli peralatan yang mahal.


Peralatan fotografi memang penting, namun itu bukanlah hal yang terpenting. Sebaiknya, untuk kamu yang masih pemula, disarankan untuk menggunakan/membeli peralatan yang masih murah tapi tidak murahan ya. Pelajari teknik dasar-dasar menggunakan peralatan tersebut, dan cobalah untuk mengambil foto yang berkualitas. Kamu bisa menyaksikan ada banyak foto yang diambil dengan kamera murah dan sederhana.


3. Cari referensi pelajaran fotografi sebanyak-banyaknya.


Saat ini, ada banyak sumber yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar fotografi, salah satunya adalah dari internet. Tetapi, akan lebih baik lagi jika kamu mempelajarinya langsung dari fotografer profesional yang sudah berpengalaman, atau dari buku-buku yang berkaitan dengan tips fotografi.


4. Buatlah daftar objek-objek yang ingin kamu ambil gambarnya.


Tulislah konsep foto-foto yang ingin kamu ambil dalam sebuah daftar yang rapi.  Jika kebetulan ada waktu kosong, kamu bisa dengan sengaja pergi ke lokasi tertentu untuk berburu objek tersebut. Dengan membuat daftar, progres kamu dalam belajar fotografi akan lebih mudah terpantau dan proses belajar kamu juga akan lebih sistematis dan terencana. Jangan lupa pula untuk menandai daftar kamu, mana yang sudah berhasil kamu penuhi. 


5. Cobalah untuk membuat foto menarik dari situasi yang membosankan.


Gunakan imajinasi dan kreativitas anda untuk mengambil gambar yang menarik dari situasi yang biasa-biasa saja, atau bahkan membosankan. Dengan melakukan hal ini, imajinasi anda akan menjadi lebih terlatih, dan kelak jika anda berniat terjun sebagai fotografer profesional, hal ini akan benar-benar berguna.






Source : top10indo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Membuat Foto Bokeh Dengan Kamera Smartphone

Bokeh adalah sebuah kata yang diserap dari bahasa Jepang oleh dunia fotografi, artinya adalah “Mengaburkan“. Dalam fotografi, secara te...